Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penawaran iPhone 13 Ekstra Agresif Tahun Ini, Inilah Alasannya

Penawaran iPhone 13 Ekstra Agresif Tahun Ini, Inilah Alasannya

Saya hampir bisa mendengar Oprah meneriakkan banyak tawaran bersaing dari semua operator — AT&T, T-Mobile, dan Verizon — segera setelah acara Apple “California Streaming” selesai. Mereka semua menawarkan insentif besar untuk membujuk Anda menukar perangkat lama, beralih operator, lalu mendaftar ke paket seluler papan atas. Jika Anda berada di pasar untuk operator baru dan iPhone sekarang, Anda mungkin dapat mendapatkan iPhone 13 "gratis" (atau hanya membayar biaya nominal untuk iPhone 13 Pro Max unggulan), bahkan jika Anda melakukan praorder sebelumnya. telepon mencapai toko.

Banyak dari penawaran ini tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan dan sedikit mengejutkan untuk dilihat pada iPhone baru yang secara historis telah terjual sendiri. Siapa yang dapat mengabaikan Verizon karena memberi Anda kartu hadiah MasterCard prabayar senilai $500, hanya karena membuang operator Anda? Bagaimana dengan penawaran trade-in setinggi langit yang diiklankan oleh semua operator, seperti penawaran yang terlalu bagus untuk memberi Anda $350 untuk Samsung A50 bekas, yang dijual sekitar $180? Secara keseluruhan, operator sangat agresif dengan penawaran pendaftaran mereka tahun ini, sebagaimana dirinci dalam panduan praorder kami.

Harga Apple untuk model iPhone 13 baru tidak luar biasa
Harga Apple untuk Model iPhone 13 Baru dan Sebelumnya

Baik Anda memilih T-Mobile, Verizon, atau AT&T, semua penawaran sesuai dengan premis dasar yang sama. Sebagai imbalan atas diskon pada perangkat iPhone 13 terbaru, setelah Anda menukar perangkat lama dengan nilai berapa pun, Anda akan membayar saldo perangkat Anda dengan mencicil bulanan. Anda juga harus memenuhi syarat dan mendaftar untuk paket tak terbatas yang biasanya lebih mahal yang mengikat Anda ke ponsel dan operator Anda setidaknya selama 24 bulan — atau 36 bulan jika Anda menggunakan AT&T. Paket baru juga kemungkinan akan mengontrol kapan dan perangkat apa yang dapat Anda tingkatkan ke berikutnya, yang membantu operator dan produsen ponsel memperkirakan permintaan perangkat dengan lebih baik dan memberi Anda peningkatan "gratis" itu.

Bagi pembeli iPhone 13 yang sudah senang dengan operator mereka atau paket data yang ada, atau hanya ingin perangkat terbaru yang tidak terkunci dengan paket prabayar, operator tidak akan memberikan penawaran murah hati kepada Anda. Jika Anda sudah menjadi pelanggan yang sudah ada, minimal, Anda harus bersedia untuk meningkatkan ke paket premium seperti di Verizon dan AT&T atau mengambil kesepakatan yang lebih rendah di T-Mobile.

Jelas bahwa operator ingin mengambil kembali kendali atas siklus peningkatan Anda dengan menawarkan peningkatan terjadwal dan ingin mengunci Anda ke dalam paket yang lebih besar daripada yang Anda butuhkan dengan menggantungkan telepon yang hampir gratis. Terdengar akrab?

“Penawarannya lebih murah hati, tetapi gambaran besarnya adalah kami melihat pergeseran dari model EIP [Equipment Installment Plan] ke model subsidi,” menurut analis utama Wave7 Research, Jeffrey Moore. “Sampai batas tertentu, kami kembali ke model subsidi yang ada satu dekade lalu, ketika orang secara rutin mendapatkan iPhone seharga $ 200, tetapi membayar tarif bulanan yang lebih tinggi.”

Tampaknya Apple juga yang mendorong sebagian besar promosi ini, karena lebih banyak iPhone yang terjual selalu bermanfaat bagi perusahaan. Tetapi sebanyak Apple membutuhkan orang untuk membeli iPhone baru setiap tahun, operator membutuhkan penjualan lebih banyak lagi.

Menurut survei bulanan Wave7 Research terhadap toko nirkabel ritel di AS, “lebih dari 60% aktivasi ponsel cerdas di toko operator nasional adalah iPhone, dengan sisa aktivasi perangkat Android, dengan Samsung memiliki pangsa Android yang dominan.”

Operator juga memiliki insentif ekstra untuk mendorong pelanggan ke iPhone tahun ini: kekurangan chip global yang sedang berlangsung benar-benar mempengaruhi pasokan ponsel Android, dan ponsel Samsung pada khususnya. Dalam survei toko ritel Wave7 Research Agustus 2021, ditemukan "pasokan basis Galaxy 21 sangat lemah untuk Verizon di AS, dengan beberapa model Samsung kehabisan stok online." Dengan babak baru iPhone 13 yang membanjiri toko ritel, tidak sulit untuk melihat mengapa operator memiliki insentif untuk menjual iPhone daripada Android saat ini.

Tidak ada salahnya bahwa penyedia layanan juga perlu menopang basis pengguna 5G mereka, karena mereka terus memperluas jaringan 5G (retak) di Amerika. Jika iPhone adalah daya tarik yang dapat memikat pelanggan untuk meningkatkan ke paket data multi-tahun yang inklusif, maka operator siap untuk membunuh.

Yang benar adalah, orang Amerika memegang telepon mereka lebih lama dari biasanya (ingat hari-hari peningkatan tahunan?), Dengan setiap generasi telepon menjadi lebih berulang daripada inovatif. Meskipun itu adalah berita bagus untuk dompet dan lingkungan kita, tren ini tidak menguntungkan operator — mereka tidak benar-benar menghasilkan uang paling banyak saat kita membeli ponsel yang tidak terkunci dan memesan paket prabayar atau tetap menggunakan ponsel kita selama tiga tahun atau lebih. Sekarang iPhone baru ada di pasaran, inilah saatnya bagi operator untuk sekali lagi menangkap beberapa pelanggan baru dengan iPhone 13 yang mengkilap dan paket mewah dengan siklus peningkatan bawaan — hook, line, dan sinker.


Sumber: theverge.com